Menjaga Sistem Imun Tubuh Anak Bersama Stimuno

Halo moms , apa kabar ?
Semoga keluarga kita di beri kesehatan selalu yaa moms , walau cuaca dan udara lagi ekstrim banget menurut ku.
Karna cuaca nya lagi ekstrim begini aku tuh jadi bawel banget sama anak ku yang besar , apalagi kan dia sudah sekolah TK aktifitas nya jadi lumayan bertambah. Walaupun kegiatan belajar didalam ruangan tapi pasti giliran kita jemput anak kita pas jam sekolah selasai , anak kita  basah lepek keringetan karna pas jam istirahat dia asyik main permainan tradisional atau lari main kejar-kejaran sama teman nya.
Sudah gitu setiap pulang sekolah sudah di panggil teman nya " Habibie pulang sekolah main yuk ". Waduuh gawat bukan bermaksud melarang main tapi tengah hari bolong gini , jadilah aku suruh main di dalam rumah saja atau aku larang dia untuk main. Aku takut kalau dia main  di cuaca panas ekstrim begini pasti daya tahan tubuh nya jadi menurun , jangan kan anak-anak orang dewasa saja bisa turun daya tahan tubuh nya. Sudah gitu serumah lagi pada gantian sakit nya , kemarin ayah , eyang , adik terus kakak nya gampang banget ketularan nya. Aku jadi pusing sendiri tapi aku harus waras gak boleh stress , siapa yang seperti aku kalo serumah pada sakit jadi stress sendiri ?? bukan stress sih melainkan kepala cenut-cenut aja. Hehehehe
Nah , cara untuk menjaga daya tahan tubuh sendiri salah satu nya mengkonsumsi vitamin , kalau aku sendiri untuk anak-anak aku selalu berikan 1 sendok madu setiap hari nya. Tapi kenapa ya walau aku sudah berikan anak-anak vitamin , anak-anak lebih mudah sakit di banding Ibu Ayah nya ?


Kenapa Anak Mudah Sakit ?
Alhamdulillah nya aku dapat jawaban langsung dari Prof. Dr. dr. Zakiudin Munasir, SpA(K) dalam Gathering yang di adakan oleh STIMUNO (6/9/19).


Menurut Prof. Dr. dr. Zakiudin Munasir, SpA(K) , sistem kekebalan tubuh seorang anak masih belum sempurna oleh karena itu anak-anak jadi lebih mudah sakit.

Di jelaskan juga ada beberapa cara untuk mempertahankan kekebalan tubuh  :

  1. Pencegahan infeksi 
  2. Pencegahan penyakit ganas
  3. Hindari obat-obatan tertentu kecuali dengan resep/pengawasan dokter 
  4. Gizi yang baik
  5. Hindari kontak dengan infeksi pada usia yang sangat muda atau tua 

Ternyata banyak penyebab nya kenapa sistem imun anak terganggu , seperti :

  • Toksin
  • Polusi
  • Jamur
  • Virus
  • Parasit 
  • Bakteri 
Semua penyebab di atas sering kita temui loh moms di tempat yang biasa anak datangi seperti di :
  • Tempat bermain
  • Sekolah 
  • Cuaca 

Lalu bagaimana agar anak tidak mudah sakit ? 
Menurut Ibu Irene Dwi Sari selaku Head of Marketing PT. DEXA MEDICA  banyak cara yang dapat di lakukan dengan cara :
  1. Olahraga dengan cukup
  2. Tidak stress
  3. Menjaga lingkungan tetap terjaga bersih
  4. Menghindari penyebab sakit atau menghindari kontak dengan kuman 
  5. Cukup memberikan nutrisi 
  6. Menjaga pola makan dengan baik dan makan makanan yang bergizi 
  7. Beri penguat sistem imun ( Imunomudulator )
Imunomodulator sendiri adalah suatu zat yang dapat memperbaiki sistem imun tubuh . Moms tau tumbuhan meniran atau Phyllanthus niruri  penggunaan ekstrak dari tanaman tersebut sebagai Imunomodulator pada terapi penyakit infeksi .



STIMUNO 

Apa itu Stimuno ? Pasti banyak moms yang tau karna sering lihat iklan nya di televisi kan ya. 
Stimuno terdaftar sebagai fitofarmaka karena terbuat dari ekstrak tanaman  Phyllanthus niruri  yang terstandarisasi dan telah melalui berbagai uji pre-klinik dan klinik . Dan sebagai Immunimodulator yang bekerja memperbaiki sistem kekebalan tubuh , stimuno juga membantu memproduksi lebih banyak antibodi . Fitofarmaka adalah sertifikasi BPOM untuk obat herbal yang telah teruji klinis untuk mutu , khasiat dan keamanannya.


Stimuno Syrup terdiri dari 3 rasa , rasa jeruk beri , rasa anggur dan rasa original . Ada kemasan praktisnya juga dalam bentuk sachet sekali minum rasa jeruk beri.


Stimuno dapat diberikan 3 kali sehari ya moms jika ada indikasi si anak sakit atau indikasi gejala sakit selanjutnya dapat diberikan 1x sehari selama masa pemulihan si anak untuk  meningkatkan daya tahan tubuhnya kembali. Stimuno dapat diminum untuk usia anak di atas 1 tahun yaa moms.


Tadi sudah aku bilang di atas kan ya moms salah satu cara agar anak tidak mudah sakit adalah dengan cara makan makanan bergizi . Hayoo , sudah cukup memberi makanan bergizi kah kita untuk anak-anak kita ? atau sudah memberi tapi malah berujung gak dimakan sama anak-anak. Haduh patah hati banget kan yaa rasa nya itu moms , nah itu aku ngerasain bangeet sedih rasanya kalau di ceritain mah.
Aku sadar diri banget sih kenapa anak ku tuh kadang cuma  makan sedikit bekal yang aku bawakan itu di karenakan tampilan isi bekal yang aku bawakan gak menarik sama sekali. 
Maka nya pas banget di kesempatan Gathering Stimuno ini ada sesi buat bekal ala bento gitu. Aku paling semangaat ikutan . Coba lihat deh hasil bekal bento aku , bagus kan.



Thank you Stimuno dan Clozette 
Aku bisa belajar lagi dan seseruan bikin bekal bento.


























Komentar

  1. Acaranya pasti seru banget nih kak, selain ilmu tentang kesehatan anak...si ibunya juga dapat ilmu kreatifitas buat bekal anaknya.

    BalasHapus
  2. Aku tahu tanaman meniran memiliki khasiat kesehatan. Tapi aku baru tahu kalau tanaman meniran itu mengandung zat Imunomodulator lho.
    Acaranya seru dan banyak pengetahuan yang diperoleh ini... Luar biasa.

    BalasHapus
  3. Acaranya seru dan banyak banget ilmu yang didapat, apalagi buat para Ibu yqng punya anak masih kecil

    BalasHapus
  4. STIMUNO ternyata bahannya alami ya?
    Wah siaapppp buat nyetok di rumah, supaya anak sehaaatt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Untuk kondisi pekanbaru saat ini yang sedang dikepung asap, stimuno bisa jadi solusi buat menjaga kesehatan anak-anak nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga asapnya cepat pergi ya mba dyah...

      Saya juga udah mulai suka stimuno nih...

      maap mba yulia aku nulisnya di kolom reply nya mba dyah, habis aku gak nemu box komennya hehehehe

      btw, ketemuan kah sama mba nenglisma, keknya beliau hadir di acara yang sama de... hehehe

      Hapus
  6. Asik banget ya ada kemasan yg sachet jadi praktis dibawa kemana aja. Jadi pengen coba untuk si kecil juga

    BalasHapus
  7. Mbak kreasi bentonya keren bangetss...beneran memang jangan-jangan bekal ga dihabiskan karena kurang menariknya tampilan . Duh jadi tertohok akuuu
    Anakku juga minum Stimuno nih kalau lagi gak enak badan

    BalasHapus
  8. Iya, kalau di rumah, stok buah-buahan sebisa mungkin harus terjaga karena anakanak butuh asupan vitamin, terutama vitamin C biar ndak mudah sakit.

    BalasHapus
  9. Memang Mbak, saat ini cuaca sudah masuk.ekstrem. jangankan anak-anak, orang dewasa saja akan mudah sakit. Makanya anak perlu diberi perlindungan. Apalagi memamg sumber penyakit justru di tempat yang sering anak berada. Termasuk di sekolah.

    BalasHapus
  10. gemesss aku liat bentonya lucuu bngt, kalau anak2 dibekali bento dan stimuno pasti pada suka coz rasa stimuno enak, adel suka bnget

    BalasHapus
  11. 4r anak² saya (rara, royyan, ririn dan rausyan) selalu saya kasih Stimuno. Bener tuh Mba Yulia, di cuaca yg berubahnya ekstrim kayak sekarang, kasian anak² kl gampang sakit. Untung ada Stimuni. Tfs ya Mbak

    BalasHapus
  12. Keren ya acaranya. Bnr2 ngasih ilmu baru nih buat aku

    BalasHapus
  13. Anak sakit itu bikin orangtua repot dan sedih. Penting banget memang ya menjaga kesehatan mereka sejak dari rumah termasuk menyediakan makanan bergizi tinggi. Aih, aku jadi kesentil deh karena suka males menghias bekal ke sekolahnya anak-anak.

    BalasHapus
  14. Belum pernah coba stimuno me anak2 mbak. insyaAllah segera dicobain deh.. makasi infonya ya.

    BalasHapus
  15. Mau tanya donk moms, Stimuno ini harus dikonsumsi sebelum atau sesudah makan ya?

    Terus berapa kali sehari??

    BalasHapus
  16. Tipsnya bisa juga diterapkan oleh orang dewasa nih. Anak-anakku juga kukasih Stimuno untuk cegah penyakit.

    BalasHapus
  17. Stimuno selalu sedia dirumah jadi pada saat ponakan yang sakit atau adik kasih ini insyallah baik

    BalasHapus
  18. Kalo gini perlu banget stok Stimuno syrup untuk anak di rumah. SID suka yang rasa orange berry, malah mau nambah tapi ku jelasin kalo minum obat tuh ada dosisnya

    BalasHapus
  19. Baiknya ini dikonsumsi kapan yaa... ? Agar tudak mengganggu imun tubuh alamie

    BalasHapus
  20. Aku konsumsi sih stimuno. Ternyata dari bahan bahan alami ya. Dan bisa diminum dgn obat jenis lain kecuali anti alergi

    BalasHapus
  21. Cuaca yg ga bersahabat emang jadi salah satu yg bikin anak jadi gampang sakit ya. Betul banget konsumsi Stimuno tuk daya tahan tubuh, tapi dibarengi dengan asupan gizi yg seimbang juga.

    BalasHapus
  22. Apalagi cuaca tak menentu sekarang si kecil harus didampingi dengan asupan multivitamin ya mba. Karena berguna untuk kesehatannya.

    BalasHapus
  23. Terimakasih, kita harus hidup sehat mulai saat ini karena banyaknya penyakiit yang sewaktu-waktu mengintai kita, termasuk yg seddang viral saat ini yaitu virus corona

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Family Date bersama Bebelac

Aksi Hebat Ramadan bersama Bebelac

Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Seimbang Dukung Indonesia Lebih Sehat