Little Chief Goes To The Barbershop buku bacaan anak anak agar senang cukur rambut

Siapa yang punya anak lelaki susah banget cukur rambut ?
Siapa yang punya anak lelaki kalau di ajak ke barbershop perlu banyak rayuan dan iming-iming ?
Kalau ada pertanyaan seperti itu saya tunjuk tangan paling tinggi.
Yup , anak saya tuh Habibie ( 5 tahun 9 bulan ) susah banget  kalau di ajak cukur rambut . Perlu seminggu buat ngerayu dia cukur rambut , selalu ada aja alasan buat dia bilang " Cukur rambut nya ntar aja Bunda " , haduh sampai cekot cekot kepala rasa nya harus pakai cara apalagi buat ngajak dia ke barbershop.

Sampai akhirnya tanggal 19 November 2018 kemarin saya dapat undangan launching buku LITTLE CHIEF GOES TO THE BARBERSHOP di CHIEF Barber , Coffee and Artspace Jl.Kemang Raya no.27D




Buku Little Chief Goes To The Barbershop  adalah buku yang menceritakan tentang seekor anak landak kecil yang takut di ajak ayahnya untuk mencukur rambut . Apa saja yang terjadi dan selama proses cukur rambut , dan bagaimana perasaan sang anak setelah selesai cukur rambut . Buku nya di tulis dalam bahasa Inggris yang sangat ringan dan sangat mudah di pahami oleh anak-anak yang membaca nya .


Bersama sang penulis Tascha Liudmila


Buku Little Chief Goes To The Barbershop adalah karangan dari Tascha Liudmila . Tascha Liudmila sendiri lebih di kenal sebagai presenter berita televisi . Pada tahun 2015 , Tasca Liudmila juga meluncurkan buku pertama nya yang berjudul Screen Time . Buku Screen Time sendiri menggambarkan kehidupan keluarga modern yang meski secara fisik selalu terlihat bersama , tetapi tidah pernah berkomunikasi satu sama lain karna sibuk dengan gadget . Screen Time mengajak anak dan orang tua untuk kembali memperkuat interaksi sosial di dunia nyata dan membatasi waktu screen time ketika berkumpul bersama keluarga. Buku Little Chief adalah karya kedua Tascha Liudmila bersama illustrator Inez Tiara setelah sukses sebelumnya di buku Screen Time (2015)

Dalam launching buku kedua Tascha Liudmila kemarin yang berjudul Little Chief Goes To The Barbershop . Buku ini merupakan kolaborasi Tascha bersama sang suami Oky Andries yang merupakan salah satu founder dari Chief Company , Perusahaan yang bergerak di bidang industri barber dan grooming product untuk laki-laki.


Bersama Oky Andries , salah satu founder Chief Company


Buku ini di buat berdasarkan survei Chief  Company pada tanggal 11 - 12 November 2018 pada 208 responden orang tua usia 24 - 45 tahun , dimana 4 dari 10 anak laki-laki usia 1 - 10 tahun takut ketika tau akan di cukur rambutnya dan 40% responden mengaku anaknya takut terhadap bunyi dan getaran alat clipper nya atau alat cukur rambutnya itu sendiri . Karna justru itu membuat sensasi geli dan tidak nyaman .

Sejalan dengan itu , psikolog anak Elizabeth Santosa menjelaskan bahwa ketakutan anak mencukur rambut lebih kepada tidak terbiasa bertemu dengan orang asing dan apa yang akan di kerjakan selama proses mencukur rambut . Elizabeth Santosa juga menjelaskan orang tua bisa mulai mengajak anak nya datang sehari sebelum si anak cukur rambut agar si anak dapat mengetahui bagaimana proses mencukur rambut , alat apa yang di gunakan dan siapa yang akan mencukur rambut disana supaya pas si anak datang mencukur rambut dia sudah dalam keadaan siap dan paham seperti apa cukur rambut itu .

(kiri-kanan) Bintang Tamu , Illustrator , Penulis Little Chief , Founder Chief Company , Psikolog , MC 

Dalam Launching buku kemarin turut hadir aktor Ringgo Agus Rahman dan presenter Irgi Fahrezi . Banyak cara yang di lakukan Ringgo untuk mengajak anaknya Bjorka ke barbershop tapi berujung nangis setiap di beri tahu kalau akan di cukur rambutnya . Berbeda dengan Ringgo , Irgi Fahrezi punya cerita kalau anaknya Zian ( 9 tahun ) punya banyak alasan untuk menolak cukur rambut sampai akhirnya dia bersedia cukur rambut karna ternyata rambutnya sudah di potong sama gurunya di sekolah .
Irgi Fahrezi dan anak nya saat di wawancara



Sedikit cerita tentang Chief Company . Chief Company didirikan tahun 2013 oleh dua kakak beradik Oky Andries dan Fatsi Hakim . Berawal dari cabang pertama Chief Barbershop di kawasan senopati Jakarta Selatan , sekarang Chief sudah memiliki 4 cabang ( Erlangga , Ciragil , Cipete , Kemang )

Menurut Oky Andries selaku Marketing Director Chief Company , grooming bagi laki-laki ideal nya  di perkenalkan sejak kecil supaya anak terbiasa menjaga kebersihan , kerapihan dan kedisiplinan diri yang di harapkan bisa melekat hingga sang anak tumbuh menjadi laki-laki dewasa.


Buku Little Chief dan Pomade khusus anak-anak


Buku Little Chief Goes To The  Barbershop sendiri dapat di beli di seluruh cabang Chief di Jakarta Selatan : Erlanga , Ciragil , Cipete dan kemang atau melalui official store Chief di e-commerce . Buku Little Chief Goes To The Barbershop di jual sepaket dengan pomade khusus anak-anak yang memiliki aroma wangi loh dan pasti anak anak suka .

Terima kasih sudah mampir membaca , sampai ketemu di ceritayulia selanjutnya








Komentar

  1. Huaaa,jangan anak laki-laki. Gendish pun harus dirayu dulu kalau mau cukur rambut 😅😅

    BalasHapus
  2. Idenya unik yaa, dapet aja, plus bukunya juga sepertinya lucuuu...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Family Date bersama Bebelac

Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Seimbang Dukung Indonesia Lebih Sehat

Aksi Hebat Ramadan bersama Bebelac