Postingan

Apa Itu Parkinson Dan Bagaimana Gejala Nya

Gambar
Assalamualaikum wr wb
Apa kabar teman-teman?
Semoga diberikan kesehatan selalu ya, apalagi sudah peralihan dari musim panas ke musim hujan, dari yang pagi sampai siang panas terik lalu sore hari langsung hujan. Biasa nya peralihan cuaca begini buat daya tahan tubuh mudah ngedrop, jadi jangan lupa jaga kesehatan ya teman-teman.

Ngomong-ngomong tentang kesehatan. Kamis (7/11/19) kemarin saya menghadiri seminar kesehatan di salah satu Rumah Sakit di bilangan Jakarta Timur. Seminar kesehatan kali ini dengan tema “Mengenal Parkinson” di Rumah Sakit Premier Jatinegara dengan narasumber dr. Sukono Djojoatmodjo, Sp.S.


Awal dengar tema nya saja saya sudah penasaran, jujur saya sama sekali belum pernah dengar penyakit Parkinson dan sangat tertarik untuk mengikuti seminar ini terlebih akses ke RS Premier Jatinegara dari rumah saya cukup mudah hanya naik angkutan umum 2kali.

Sebenernya saya sering lewat RS Premier Jatinegara dan memperhatikan dari depan. Oh disini toh RS nya batin saya dalam hati. Eh …

Mpasi Mudah Bersama Cerelac Risenutri

Gambar
Assalamualaikum wr wb

Halo , teman-teman, Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya.
Kemarin sore saat bermain dengan anak-anak di halaman rumah,  saya lihat tetangga samping rumah sedang nyuapin bayi nya makan. Duh, jadi keingetan dan kangen deh dulu saat pertama kali anak pertama saya mau mulai makan setelah masa ASI ekslusif nya dia, saya ribetnya minta ampun. Maklum namanya anak pertama jadi mau nya ya perfect gitu. 

Saya punya cerita, dulu waktu anak pertama saya mulai Mp-Asi, saya di bilang sering membuat mpasi untuk anak saya dengan bahan makanan tambahan wortel, bisa dibilang 3-4 kali dalam seminggu. Sampai suatu saat saya lihat badan dan mata anak saya warna nya kuning, sudah pasti seisi rumah kaget dan panik takut anak saya sakit yang berbahaya. Singkat cerita saya bawa kedokter dan ternyata anak saya kebanyakan makan wortel, karna warna pada wortel tidak bisa diserap dengan cepat oleh tubuh itu dan di suruh untuk berhenti konsumsi wortel dahulu untuk 4-6 bulan kedepan.
It…

Mendongeng Salah Satu Cara Menstimulasi Daya Imajinasi Anak

Gambar
Banyak cara yang dapat kita lakukan sebagai orang tua untuk menstimulasi daya pikir dan daya imajinasi anak seperti ajak bermain di luar atau di alam terbuka, memberikan wadah atau alat untuk menambah kreatifitasnya, atau menjelaskan sesuatu dengan bercerita atau mendongeng.

Daya imajinasi adalah daya pikir (angan-angan) atau menciptakan gambar dalam pikiran. Imajinasi sangat diperlukan dalam perkembangan daya pikir  anak, oleh karena itu pentingnya peran orang tua dalam hal tersebut. Imajinasi pada anak-anak memiliki banyak manfaat seperti membuat anak menjadi terampil, memunculkan bakat pada anak, dan membuat anak menjadi percaya diri.
MENDONGENG
Mendongeng menjadi salah satu cara untuk menstimulasi daya imajinasi anak.  Siapa yang suka mendongengkan anak? saya rasa hampir semua orang tua melakukan hal tersebut. Banyak manfaat yang dapat kita rasakan dari mendongeng antara lain secara tidak langsung dari mendongeng menanamkan nilai-nilai kehidupan dan pesan moral, merangsang niat baca pa…

Cara Mudah Makan Buah Bersama Gen Bapur (Generasi Bawa Pure)

Gambar
Halo moms, apa kabar?
Semoga semua dalam keadaan sehat ya mommies supaya dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik. Tau sendiri kan di Jakarta kalau siang panas nya seperti apa. Kalau tidak menjaga kesehatan bisa-bisa kita ngedrop kan ya.

Ngomong-ngomong tentang aktifitas, Sabtu lalu (28/9/19) aku hadir dalam event Milna Nature Delight tentang "Cara Mudah Makan Buah Zaman Now" di Parc 19 Jakarta Selatan.



Saat si kecil berusia 5 bulan 29 hari atau tepat si kecil berusia 6 bulan adalah saat yang paling di tunggu untuk para mama karna si kecil akan memulai makan. Jauh-jauh hari mama pasti sudah menyiapkan berbagai macam menu untuk si kecil. Ada yang mulai  mengenalkan 1 jenis makanan sebagai permulaan, ada juga yang langsung 2 jenis makanan dan buah sebagai makanan selingan atau snack. Kalau waktu si adek mulai Mpasi aku mengenalkan 1 jenis makanan terlebih dahulu dan buah untuk snack nya, baru deh minggu depan nya berlanjut 2 jenis makanan sampai seterusnya sesuai denga…

Keseruan Launching Katalog Sophie Paris Bulan Oktober

Gambar
Setiap wanita selalu ingin tampil modis. Untuk itu pasti membutuhkan beberapa aksesoris dan pendukung lain untuk menunjang penampilan nya  supaya makin trendi seperti tas trendi, dompet, sepatu , kacamata dan lain-lain. Yup, apalagi jaman sekarang motif dan bentuk dompet itu bagus-bagus ya. Gak cuma dompet sih Tas juga sekarang sudah banyak beragam sekali.

Aku tuh dulu tipe yang suka gonta-ganti dompet alasan nya gak lain ya cepat jebol. Karna mungkin kebanyakan isinya ya ( Aku suka ngumpulin struk belanjaan soalnya ) hehehehehe
Sampai akhirnya di tempat kerja ku dulu tuh ada teman yang bawa katalog Sophie Martin. Lihat lah katalog sambil pilih-pilih siapa tau ada yang ditaksir eh bener dong naksir dompet, Jadi belanja deh dompet Sophie Martin untuk pertama kalinya dan belanja lagi di bulan-bulan berikutnya kalau setiap teman bawa katalog Sophie Martin. Ah jadi inget jaman kerja dulu tahun 2010an waktu cepat sekali berlalu ya.

Dan sekarang sudah tahun 2019 di bulan Oktober dan  Katalo…

Cara Mudah Kirim dan Ambil Uang Tanpa Perlu Pakai ATM

Gambar
Siapa disini yang suka kirim uang untuk orang tua , saudara atau siapapun ? Saya juga pasti akan tunjuk tangan. Tapi bagaimana kalau orang tua atau saudara disana gak punya rekening Bank terus ngirim nya gimana. Iya  pakai True Money Pengiriman Uang di Alfamart atau Alfamidi dong . Apaan tuh True Money ? Oke , Saya akan  cerita tentang awal mula dengar  True Money dulu kali ya.
Sedikit cerita , jadi saya pernah antri di kasir Alfamart ada mas dan mbak di belakang saya , setelah saya selesai pembayaran di kasir mereka berdua maju lalu mereka bilang ke kasir , “ mbak ( kebetulan kasirnya perempuan ) bisa kirim uang pakai true money ? “  lalu kasir nya bilang “ iya bisa mas “.
Saya yang masih di area kasir mendengar percakapan mereka , bukan bermaksud menguping tapi secara tidak langsung terdengar karna saya masih riweh sama barang belanjaan saya yang segembol maklum emak emak kalo belanja bulanan. Hehehehehe
Setelah selesai saya keluar Alfamart nunggu di jemput , ternyata si mas  mbak itu k…