Liburan Tetap Menyenangkan Ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol di Masa New Normal

 Liburan mungkin menjadi hal yang paling di rindukan bagi sebagian orang di tengah pandemi yang tengah kita jalanin saat ini. Pasti sudah banyak rencana dan juga tujuan destinasi yang sudah di susun secara rapi tapi terpaksa di tunda bahkan harus di batalkan karna virus yang sedang melanda dunia. Di Indonesia sendiri sudah hampir 8 bulan kita berjuang bersama melawan virus dan berharap semoga virus ini segera hilang dan kita dapat beraktifitas seperti biasa. 

LIBURAN

Ngomong-ngomong tentang liburan, Liburan terakhir kami  sekeluarga sebelum pandemi itu cuma di sekitaran Jakarta yaitu ke Ocean Dream Samudra  dan SeaWorld yang berada di Ancol.  Anak-anak happy bukan main bisa melihat ikan dan berbagai wahana permainan lain nya, bahkan mereka sampai tidak mau pulang karena belum puas bermain. Akhir nya kita janji untuk pergi kesana  kalau sudah punya rejeki lagi.  Alhamdulillah sudah punya rejeki tapi ternyata waktu nya keduluan sama si virus datang alhasil tempat rekreasi nya harus ditutup karna mengikuti anjuran Pemerintah demi memutus tali rantai si virus. 





Tapi sekarang ada kabar menggembirakan dari tempat rekreasi yang hendak kami tuju waktu itu yaitu Ocean Dream Samudra dan SeaWorld di Ancol. Alhamdulillah mereka sudah  kembali dibuka dengan Menerapkan Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh Pemrov DKI JAKARTA dan yang paling aku seneng yaitu Anak dengan Usia di bawah 9 tahun sudah bisa masuk. Horeeee.. bukan main senangnya berarti si duo H sudah bisa masuk dan kami bisa menepati janji ke mereka untuk menjelajah Ocean Dream Samudra lagi.




Tenang saja Ocean Dream Samudra dan SeaWorld sangat memperhatikan 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak yang harus di patuhi oleh para pengunjung tempat wisata ini. Tidak hanya para pegunjung, staf tempat wisata ini yang sedang bertugas juga mewajibkan protokol 3M ini. Salah satu hal yang di lakukan oleh Ocean Dream Sanudra dan SeaWorld dalam menerapkan komitmen protokol yaitu dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Wahana dalam tempat wisata ini pun di bersihkan berkala menggunakan desinfektan untuk menjaga kebersihan.





Kali ini  pertunjukan di Sea World ada yang berbeda dari sebelumnya, sebelum pandemi ini ketika kita menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers sambil duduk lesehan di area karpet yang telah di sediakan , namun untuk kali ini pengunjung dapat menikmati pertunjukan tersebut dengan duduk di tempat duduk yang telah disediakan yang di beri jarak antar  kursi sekitar 1,5 - 2 meter untuk tetap menjaga protokol 3M yaitu menjaga  jarak . Di Ocean Dream Samudra pun juga seperti itu menonton aksi lumba-lumba di tribun penonton pun di berikan tanda untuk menandakan jarak antar penonton.



 Oh ya, untuk aktifitas berenang bersama lumba-lumba  di Ocean Dream ataupun memberi makan penyu di kolam touchpool Sea World untuk saat ini di tiadakan dulu untuk meminimalisirkan kontak langsung . Hal ini dilakukan untuk menjaga satu sama lain.

Selain itu untuk meminimalisirkan kontak langsung dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar dapat menerapkan physical distancing. Regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun sudah dilonggarkan, pembelian tiket di arahkan secara online dan bisa melalui www.ancol.com 


Walaupun Ocean Dream Samudra dan Sea World sudah sangat menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung juga harus sadar dan menaati protokol 3M tersebut. Sebelum pergi untuk liburan kesana pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat , konsumsi vitamin untuk menunjang kesehatan, jangan lupa untuk selalu sedia air minum, peralatan makan,tissue basah atau handsanitizer  dalam tas sendiri. Walaupun kelihatan nya sedikit repot tapi menjaga kebersihan dan kesehatan  dapat di mulai dari diri sendiri kan. Liburan nya juga pasti akan tetap mengasyikan kok.

Untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol kalian bisa langsung follow akun instagram nya di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra


Jadi udah siapkan  liburan di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol di masa New Normal ini ? Yuk , kita berangkaat.

Komentar

  1. Bagus nih saya lihat fotonya ada penyemprotan disinfektan ya sehingga pengunjung ga perlu kuatir

    BalasHapus
  2. Setuju, Sebelum pergi untuk liburan pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat , konsumsi vitamin untuk menunjang kesehatan, jangan lupa untuk selalu sedia air minum, peralatan makan,tissue basah atau handsanitizer dalam tas sendiri.
    Repot tapi buat keselamatan ga masalah kan?
    Noted infonya..siyap ke ancol ajak anak saya!

    BalasHapus
  3. Ancol terus berinovasi dimasa pandemi, memperhatikan keselamatan pengunjung dan karyawannya. Sekarang udah aman ya buat rekreasi kesana, ketat protokol kesehatan, jadi ga was2 datang kesini.

    BalasHapus
  4. Senang sekali sekarang Ancol sudah buka. Jadi sebentar lagi saat liburan panjang anak-anak sudah bisa main ke sana. Apalagi anak dibawah 9 tahun sudah boleh masuk ke seaworld dan ocean dream Ancol.

    BalasHapus
  5. Keren banget Ocean Dream Samudra dan SeaWorld, mempraktikkan protokol kesehatan dengan baik. ANdai ada tempat rekreasi seperti ini juga di kota saya ....

    BalasHapus
  6. Ketat banget ya Mbak petugas Ocean Dream Samudra - Seaworld nya menerapkan protokol kesehatan. Insyaallah aman nih buat bawa anak2 rekreasi ya. bosen di rumah aja ^^

    BalasHapus
  7. Hua jadi kangen nih ke Ocean Dream sama anak-anak terakhir itu awal tahun dan belum kesana lagi huhu.

    BalasHapus
  8. Iya mbak benar liburan sedang saya nanti2kan. Senang melihat kalau sdgn liburan, tempatnya itu mematuhi protokol dengan baik, jadi liburan nyaman dan aman ya mom.

    BalasHapus
  9. Wah bener ya mbak sudah mulai dibuka jadi pengen ke Ocean Dream Ancol juga ,,maklum jenuh 8 bln di rumah saja hehehe tapi rame gak ya mbak suasananya??

    BalasHapus
  10. Sepertinya Desember akan aku rencanakan bawa anak2 ke Ancol ah, pasti seru.

    BalasHapus
  11. Ocean Dream dan Seaworld ini salah dua lokasi wisata yang masuk wishlist, pengen ajak anak2ku ke sana secara mereka suka banget dunia bawah laut

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Family Date bersama Bebelac

Aksi Hebat Ramadan bersama Bebelac

Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Seimbang Dukung Indonesia Lebih Sehat