Mpasi Mudah Bersama Cerelac Risenutri

Assalamualaikum wr wb

Halo , teman-teman, Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya.

Kemarin sore saat bermain dengan anak-anak di halaman rumah,  saya lihat tetangga samping rumah sedang nyuapin bayi nya makan. Duh, jadi keingetan dan kangen deh dulu saat pertama kali anak pertama saya mau mulai makan setelah masa ASI ekslusif nya dia, saya ribetnya minta ampun. Maklum namanya anak pertama jadi mau nya ya perfect gitu. 

Saya punya cerita, dulu waktu anak pertama saya mulai Mp-Asi, saya di bilang sering membuat mpasi untuk anak saya dengan bahan makanan tambahan wortel, bisa dibilang 3-4 kali dalam seminggu. Sampai suatu saat saya lihat badan dan mata anak saya warna nya kuning, sudah pasti seisi rumah kaget dan panik takut anak saya sakit yang berbahaya. Singkat cerita saya bawa kedokter dan ternyata anak saya kebanyakan makan wortel, karna warna pada wortel tidak bisa diserap dengan cepat oleh tubuh itu dan di suruh untuk berhenti konsumsi wortel dahulu untuk 4-6 bulan kedepan.

Itu lah salah satu kesalahan saya pada saat mpasi si kakak dulu , saya fikir  bagus kalau makan wortel, tapi kalau kebanyakan juga  pasti hasilnya gak akan baik ya. Maklum saat itu informasi tidak seperti sekarang yang mudah sekali didapat. Bertekad untuk tidak mengulangi hal yang sama pada saat mpasi si adik, saya membatasi atau mengurangi penggunaan wortel.

Belum lagi kalau lagi bangun kesiangan dan bubur untuk si adik belum siap padahal udah jam makan nya, alhasil si adik rewel dan ujung-ujungnya beli bubur nasi (buburnya aja) di tukang bubur dan tinggal tambahin pelengkapnya di rumah. Soalnya bikin bubur tuh lama menurutku, bener gak buibu?
Maklum tidak pakai slowcooker, saya tim aduk-aduk bubur di atas kompor biar tidak gosong. Hehehehe

Kalau di ingat-ingat rempong sebenarnya masa Mpasi tapi itulah masa yang paling di tunggu Ibu-Ibu untuk memberikan asupan makanan bergizi untuk buah hatinya.



CERELAC RISENUTRI



 Nestle Cerelac (31/10) telah meluncurkan Cerelac Risenutri, bubur pasangan Mpasi homemade yang di fortifikasi dengan zat besi yang penting untuk tumbuh kembang optimal si kecil. Cerelac Risenutri adalah makanan pendamping Asi pokok beras putih yang bisa ibu-ibu kreasikan dengan menambahkan campuran nya sendiri. Cerelac Risenutri bubur putih dengan 10 vitamin dan 6 mineral dengan tinggi zat besi.


Category marketing Manager Baby Food PT Nestle Indonesia, Intan Nurmala Ekowati dalam launching risenutri mengatakan, " Hadirnya Cerelac Risenutri menjawab kebutuhan ibu yang ingin menuangkan rasa kasih sayangnya melalui perhatian terhadap setiap detail kebutuhan perkembangan si kecil. Cerelac Risenutri menghasilkan tekstur yang konsisten dengan rasa netral yang bisa ibu kreasikan dengan berbagai toping manis atau gurih ''.


Turut hadir Profesor gizi medik DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc "Kecukupan gizi seimbang dengan kandungan makro dan mikro nutrien termasuk zat besi penting untuk si kecil guna memastikan tumbuh kembang yang optimal. Zat besi sangatlah berperan penting terhadap fungsi kognitif tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak, namun saat ini masih banyak anak di Indonesia yang mengalami kekurangan zat besi yang akan mengancam tumbuh kembang mereka'.



Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (riskesdas) 2018 satu dari tiga anak balita Indonesia mengalami anemia yang disebabkan oleh kekurangan asupan mikro nutrien zat besi, oleh karena itu sangat penting bagi orang tua untuk memenuhi zat besi pada anak sejak usia dini. Berdasarkan pada Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang ditetapkan olek Kementrian Kesehatan, bayi pada usia 6-11 bulan membutuhkan sekitar 11 miligram zat besi di setiap harinya.



"Saya merasa kesulitan ketika memasak bubur untuk Thalia saat Mpasi dlu. Kadang teksturnya terlalu encer atau terlalu kental, seringkali Thalia tidak mau makan. Cerelac Risenutri dengan rasa yang netral sangat memudahkan proses menyiapkan mpasi homemade, dan tentu akan membantu ibu-ibu seperti saya dalam memberikan cinta kepada sikecil dengan kreasi berbagai resep", tutur Celebrity Mom Sarwendah.



Cerelac Risenutri diciptakan berdasarkan pengalaman dalam memenuhi kebutuhan gizi anak sekaligus menjawab kebutuhan fungsional dan emosi seorang ibu yang ingin memberikan dua hal yang terpenting bagi anak: gizi yang cukup dan lengkap serta cinta kasih ibu dalam kehidupan kecil melalui momen bonding seperti di saat makan. Momen bonding lainnya dengan si kecil bisa tercipta saat menyiapkan makan dan mengkreasikan Risenutri bersama sikecil. 


Saya juga mau kreasi kan Cerelac Risenutri bareng si Adik ah, biar si adik bebas berkreasi pilih sendiri toping yang dia mau. Selain itu biar adik yang aduk-aduk sendiri buburnya sekalian mengasah perkembangan motoriknya . Pasti seru dan menyenangkan. Adik kenyang Bunda nya pun senang :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Family Date bersama Bebelac

Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Seimbang Dukung Indonesia Lebih Sehat

Aksi Hebat Ramadan bersama Bebelac