Pentingnya Menjaga Kesehatan Sama Pentingnya Juga Dengan Memiliki Asuransi Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang paling penting dalam hidup kita. Saya pernah dengar juga ada yang bilang harta yang paling berharga adalah kesehatan. Ya benar juga sih menurut saya, karna kalau kita sadar tentang kesehatan setidaknya kita juga memikirkan orang-orang di sekitar kita terutama keluarga. Bagaimana tidak, toh kita hidup juga punya tujuan dan tujuan itu harus dicapai. Lalu kalau kita tidak menjaga kesehatan bagaimana kita bisa menuju tujuan kita dan bisa membahagiakan mereka.

duo H dengan Atuk dan Nenek

Kadang-kadang saya suka melamun mikirin hidup. Waduh berat banget mikirnya, namanya juga lagi melamun. Saya suka mikir nanti saya tua nya bagaimana, saya penyakitan atau tidak, mikirnya macem-macem deh, apalagi gaya hidup dan pola makan saya waktu masih muda itu tidak saya jaga dengan baik. Tau sendiri kan salah satu pemicu dari munculnya penyakit adalah gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.

Kurang istirahat, sering begadang, kurang olahraga merupakan gaya hidup yang tidak sehat dan itu sering saya lakukan, jangan di tiru ya teman-teman. Saya sudah bertekad untuk hidup lebih sehat sekarang dengan cara rajin olahraga, istirahat yang cukup, perbanyak minum air putih , perbanyak makan sayur dan buah, dll.

Oia, suka nahan pipis juga salah satu gaya hidup tidak sehat menurutku, dan efek kedepannya bisa menyebabkan penyakit. Ibu ku salah satu orang yang terkena penyakit karna suka nahan pipis dulu waktu mudanya.

Sumber foto by google 

Ibu ku sebenarnya punya penyakit darah tinggi, itu berawal dari petugas puskesmas keliling yang datang kerumah dan memeriksa, Ibu ku langsung di rujuk ke RS karna tensinya sangat tinggi dan padahal Ibu ku gak merasa pusing atau bagaimana, justru itu yang bahaya menurut petugas puskesmas karna sewaktu-waktu bisa terkena stroke.

Sampai suatu waktu Ibu merasa kurang enak badan tapi tidak mau di bawa ke RS sampai akhirnya kita paksa bawa ke UGD. Saya tau yang ada dipikiran Ibu saat itu pasti tentang BIAYA makanya dia tidak mau di ajak berobat, dalam pikirnya juga pasti takut merepotkan. Itulah mulianya seorang Ibu bahkan sedang sakit saja yang dipikirkan tetap anak-anaknya.

Padahal saya  sedang tidak pegang uang dalam jumlah banyak tapi yang paling penting saat itu kesehatan Ibu lah menjadi hal yang utama dan harus dalam penangan dokter secepatnya.

Singkat cerita ternyata Ibu saya di rawat dan ada indikasi  batu diginjalnya dan memerlukan beberapa tindakan lebih lanjut. Bolak-balik ke RS dan melihat orang banyak di setiap sudut RS rupanya membuat saya tersadar betapa pentingnya kesehatan, tabungan dan asuransi kesehatan.

Sumber foto by website Sequis

Asuransi kesehatan adalah salah satu cara melindungi keluarga. Karena semua orang berharap untuk sehat agar bisa terus bersama dengan keluarga tercinta. Namun masih banyak yang menyepelekan pentingnya perlindungan kesehatan.
Tersadar akan pentingnya asuransi kesehatan saya mencoba mencari tau dan tau tentang Sequis. Jelas nya tentang Asuransi Kesehatan Sequis 

Sequis Life menyediakan program yang akan membantu mempersiapkan biaya kesehatan seperti biaya rawat inap di rumah sakit dengan pilihan produk asuransi kesehatan terbaik dari Sequis Life.

Sunber foto by website Sequis

Asuransi kesehatan & rawat inap ada dari sequis ada 3:
1. Sequis Q Infinite MedCare Rider
2. Sequis Q Health Platinum Plus Rider
3. Q Health Easy Insurance

Untuk informasi lebih jelasnya bisa klik disini tentang Sequis.

Yuk, Sama-sama kita jaga kesehatan diri sendiri dan jangan lupa mengingatkan ke orang terdekat tentang pentingnya menjaga kesehatan salah satu nya dengan pola hidup sehat dan memproteksi dengan asuransi kesehatan.

Semangat Hidup Sehat !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Family Date bersama Bebelac

siapa saya

Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Seimbang Dukung Indonesia Lebih Sehat