Aksi Hebat Ramadan bersama Bebelac

Ramadan tiba ramadan tiba ..

Pasti sudah banyak yang menyanyikan lagu itu di saat mendekati bulan Ramadan kan , tidak cuma di iklan-iklan tv atau di sela-sela iklan radio bahkan kita pun suka nyanyi lagu itu berseraya menyambut bulan yang di tunggu-tunggu umat Muslim.

Bulan Ramadan adalah bulan kebaikan , bulan mulia , bulan yang agung , bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim . Puasa dan Salat Tarawih yang di lakukan di saat bulan Ramadan menjadi momen yang sangat di tunggu dan di rindukan . Bulan Ramadan bagi saya juga menjadi momen pembelajaran untuk anak-anak saya terlebih untuk si kakak Habibie yang sudah berusia 6 tahun lebih.
Dulu di saat usia toodler nya dia  hanya tau puasa itu tidak makan dan minum sampai maghrib dan ramai-ramai salat di masjid saat malam hari . Yah nama nya juga dulu masih di fase anak toodler fase dimana anak anak masih asik bermain , tumbuh berkembang dan belajar jadi tidak mungkin kan kami menerapkan puasa ke dia .

Tapi seiring nya waktu berjalan tugas kami sebagai orang tua yang mengajarkan nilai-nilai agama di kehidupan nya , kami menjelaskan apa saja itu kewajiban umat Muslim , salah satunya berpuasa . Di usia nya Habibie 5 tahun kami sudah mengajarkan untuk dia berpuasa , untuk anak usia 5 tahun bisa berpuasa setengah hari sudah mejadi hal yang membanggakan untuk kami . Dan sekarang di usia nya 6 tahun lebih dia belajar untuk puasa 1 hari full walaupun di penghujung sore sudah rewel azan maghrib nya lama banget sih bunda , bunda cuma bilang sabar ya mas sebentar lagi , Semangat yaa. 

Bulan Ramadan bulan kebaikan . Di bulan ini banyak orang berlomba-lomba berbuat kebaikan. Termasuk bunda yang mengajak Habibie untuk bersama-sama mewarnai bulan Ramadan ini dengan kebaikan dan keberkahan. Salah satu cara yang di lakukan bunda mengajarkan tentang rasa berbagi dan peduli terhadap lingkungan sekitar seperti memberikan takjil ke masjid untuk buka puasa jamaah masjid dan melibatkan langsung si anak dalam proses penyerahan takjil . Dengan cara ini secara tidak langsung dapat membantu untuk dia mengasah daya pikir dan emosinya serta dapat cepat tanggap dan tanggap bersosialisasi juga serta memupuk rasa peduli dan rasa empati Habibie terhadap lingkangan sekitar



Seraya gayung bersambut dengan yang sedang bunda ajarkan untuk Habibie tentang rasa berbagi terhadap lingkungan , BEBELAC Aksi Hebat Ramadan hadir dalam kampanye yang mengajak orang tua untuk mengasah kebesaran hati dan daya pikir si kecil dengan stimulasi yang tepat sesuai tahapan usia . Dalam kampanye yang telah di laksanakan kemarin ,16 Mei 2019 turut hadir juga Deska Hapsari Nugrahaini ( Marketing Manager Bebelac ) , Roslina Verauli , M.Psi ( Psikolog ) , Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc ( Dokter pakar Nutrisi ) dan Shireen Sungkar ( Public figure , Ibu dari 3 orang anak )


Deska Hapsari Nugrahaini (Marketing Manager Bebelac)

Dalam acara kemarin Deska Hapsari Nugrahaini juga menyampaikan " Bebelac percaya anak yang memiliki kebesaran hati dan berkembang seiring dengan daya pikirnya akan tumbuh menjadi anak hebat dan tanggap , yang memiliki rasa peduli , cepat tanggap dan cepat tanggap bersosialisasi . Maka dari itu peran orang tua sangat dibutuhkan untuk memenuhi nutrisi dan memberikan stimulasi untuk mengasah akal dan hati si kecil sejak dini "


Roslina Verauli, M.Psi ( Psikolog )
Menurut Psikolog Roslina Verauli, M.Psi "Rasa empati dan rasa peduli seorang anak tidak lansung ada dalam diri seorang anak , walaupun ada tapi masih kecil rasa empati nya . Tugas kita sebagai orang tua adalah memberikan stimulasi yang tepat sesuai dengan pertumbuhan usia nya dan memberikan contoh yang baik terhadap anak agar rasa empati seorang anak tumbuh semakin besar dan membangun rasa pedulinya semakin besar juga . Mengasah rasa peduli dapat di lakukan oleh orang tua sesuai dengan tahapan tumbuh kembang dengan stimulasi yang beragam sesuai usia nya dumulai 1-2 tahun , 3-4 tahun , 5-6 tahun sampai 7 tahun keatas . dan jangan lupa berikan pujian dan penghargaan untuk hal yang baik yang telah di lakukan oleh si kecil ".

Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc ( Dokter pakar Nutrisi ) 

Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc menjelaskan " Orang tua perlu memperhatikan asupan nutrisi anak agar dapat tanggap secara emosi dan sosial . Kesehatan pencernaan merupakan faktor yang sangat penting karena dapat mempengaruhi penyerapan nutrisi yang d butuhkan oleh si kecil"


Shireen Sungkar dan Narasumber

Shireen Sungkar juga bercerita dalam mengasuh buah hati nya peran ia sebagai ibu adalah madrasah bagi anak anaknya , contoh untuk anak-anak nya apa yang ia perbuat akan di tiru oleh anak-anaknya . Shireen juga mengajarkan ke anak-anak nya untuk mengungkapkan perasaan dan rasa peduli terhadap lingkungan agar dapat bermanfaat untuk orang lain .

Setiap anak untuk tumbuh dan berkembang juga pasti sangat butuh berbagai macam nutrisi untuk menunjang aktifitasnya agar optimal . Salah satu sumber nutrisi yang di butuhkan adalah vitamin dan mineral . Susu pertumbuhan Bebelac hadir dengan Fish Oil serta Omega 3 dan Omega 6 yang di tingkatkan serta FOS:GOS 1:9 yang di patenkan yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi setiap anak . Karna jika kebutuhan nutrisi anak sudah terpenuhi si anak akan lebih siap menerima stimulasi kepada akal dan hatinya

Foto by website bebelac Bebeclub.co.id 

Foto by website bebelac Bebeclub.co.id 
Mendukung orang tua memberikan stimulasi yang tepat ke anak-anaknya . Bebelac bekerja sama dengan Psikolog Roslina membantu menyediakan berbagai materi yang dapat di gunakan oleh orang tua berbagai macam stimulusi berupa flash card -Tips Tumbuh Kembang si Kecil yang dapat di akses di website Bebeclub.co.id .Dan berbagai macam informasi tentang tumbuh kembang anak juga dapat di lihat di FB dan Instagram @bebeclub

Yuk sama-sama kita memberikan Stimulasi dan Nutrisi yang tepat untuk anak-anak kita . Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang cerdas , aktif , punya rasa peduli , cepat tanggap dan hebat . Doa kan Habibie puasa nya lancar yaa ;)


Komentar

  1. Anakku sejak usia 5 thn juga sdh berpuasa. Krn dr sekolahnya pun sdh diarahkan agar anak2 mulai belajar berpuasa.Jika nutrisinya cukup, ortu ngga khawatir jika anak balitanya berpuasa. Bebelac membantu mencukupi nutrisi yg dibutuhkan anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hebat yaa sekolah nya mendukung juga untuk mengajarkan berpuasa . Iyaa gak worry lg yaa kalau nutrisi nya tercukupi sama bebelac

      Hapus
  2. Masya Allah hebat banget mas habibie 😍. Semangat ya puasanya 😊

    BalasHapus
  3. Orangtua memang perlu kasih contoh langsung dengan perbuatan yaa, bukan sekadar nyuruh-nyuruh anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener mbaaak . Orang tua nya jugaa harus kasih contoh dlu otomatis kalau itu baik pasti anak mengikuti

      Hapus
  4. semoga anak anak kita termasuk yang cepat tanggap ya mba =)

    BalasHapus
  5. Asupan gizi dan pola makan memang ngaruh banget sama kesiapan anak puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangeet mbak . Walaupun berpuasa asupan nya juga harus yg bergizi supaya puasa nya kuat

      Hapus
  6. Alhamdulillah, aku udah ngelewatin masa-masa itu sekian tahun lalu. Jadi ketawa aja pas baca bagian si kecil rewel nungguin azan Magrib 😅
    Selamat bersenang-senang melatih dan membiasakan anak berpuasa ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah anak anaknya sudah besar ya mbak . Ini bisa jadi cerita lucu buat di ceritain juga sih ke anak anak kalau sudah besar ya mbak .

      Hapus
  7. Setuju
    memberikan Stimulasi dan Nutrisi yang tepat untuk anak-anak kita
    penting sekali. Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang cerdas , aktif , punya rasa peduli , cepat tanggap dan hebat.
    Selamat berpuasa ya Habibie yang hebat, semoga lancar jaya puasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin ya robbal alamin . Bener banget mbak stimulasi dan nutrisi itu no 1 . Selamaat berpuasa juga mbak

      Hapus
  8. Bener banget kak, orang tua sangat penting berperan dalam pertumbuhan sikecil baik fisiknya maupun akhlaknya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Family Date bersama Bebelac

siapa saya

Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Seimbang Dukung Indonesia Lebih Sehat