Cara Mudah Kirim dan Ambil Uang Tanpa Perlu Pakai ATM


Siapa disini yang suka kirim uang untuk orang tua , saudara atau siapapun ? Saya juga pasti akan tunjuk tangan. Tapi bagaimana kalau orang tua atau saudara disana gak punya rekening Bank terus ngirim nya gimana. Iya  pakai True Money Pengiriman Uang di Alfamart atau Alfamidi dong .
Apaan tuh True Money ? Oke , Saya akan  cerita tentang awal mula dengar  True Money dulu kali ya.

Sedikit cerita , jadi saya pernah antri di kasir Alfamart ada mas dan mbak di belakang saya , setelah saya selesai pembayaran di kasir mereka berdua maju lalu mereka bilang ke kasir , “ mbak ( kebetulan kasirnya perempuan ) bisa kirim uang pakai true money ? “  lalu kasir nya bilang “ iya bisa mas “.

Saya yang masih di area kasir mendengar percakapan mereka , bukan bermaksud menguping tapi secara tidak langsung terdengar karna saya masih riweh sama barang belanjaan saya yang segembol maklum emak emak kalo belanja bulanan. Hehehehehe

Setelah selesai saya keluar Alfamart nunggu di jemput , ternyata si mas  mbak itu keluar juga dan sudah selesai transaksi nya lalu mereka berdiri dekat saya sambil telepon dan bilang kalau sudah kirim uang nya ( lagi-lagi saya tidak bermaksud nguping tapi emang kedengeran ). Hehehehe

Dalam hati saya ngomong “ Hah ,True Money apaan tuh ? kok bisa ngirim uang ? gimana cara nya ya ? maklum kadang saya suka penasaran. Jujur saat itu ( sekitar 6 bulan yang lalu ) saya sama sekali gak tau  mungkin agak kudet kali ya saya.

Nah Alhamdulillah rejeki istri sholeha ada temen ngajak ada workshop tentang True Money dengan tema MERDEKA KIRIM UANG DENGAN TRUE MONEY , langsung ke inget dong kejadian di Alfamart 6 bulan lalu itu. Setelah izin dulu ke BOS ( baca : suami )  dan di ACC boleh datang langsung saja  daftar.



Singkat cerita ,  tanggal 25 September 2019 kemarin Workshop nya True Money dilaksanakan di Grand Rubina Business Park Jakarta Selatan. Dalam Workshop kemarin di jelaskan sedetail-detail nya tentang True Money.


Bapak Donny Erfan Direktur True Money Indonesia


Bapak Handika Permadi Manager Activation & Program 


True Money


True Money adalah layanan pembayaran elektronik yang memungkinkan bisa melakukan semua aplikasi di handphone dan EDC dan jangan khawatir True Money sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia sebagai penyedia jasa uang elektronik dan jasa pengiriman uang yang dapat di nikmati oleh semua orang di seluruh Indonesia.
Sedangkan True Money Pengiriman Uang sendiri adalah layanan pengiriman uang dalam negeri atau biasa disebut Domestic Transfer.
Lalu True Money Pengiriman uang nya bagaimana caranya ? pakai kartu seperti ATM , sebutin nomer atau bagaimana terus kalau sudah ngirim cara mengambil uang nya bagaimana , bukti nya pakai apa ( Ini pertanyaan saya pribadi dalam hati sebelum di jelaskan lebih lanjut ).
True Money pengiriman uang dalam negeri ternyata sangat mudah sekali tanpa perlu rekening bank, tanpa perlu ATM dan hanya cukup dengan KTP. Dimana  kita bisa kirim dan tarik uang di lokasi yang berlogo True Money , Alfamart dan Alfamidi. Nah ini solusi banget untuk yang mau mengirim uang tanpa ke Bank.
Bagaimana dengan nominal dan biaya pengiriman ? Nominal pengiriman uang dalam negeri Rp. 10.000 – 1.000.000 dengan biaya kirim Rp. 15.000 sedangkan dari Rp. 1.000.001 – 5.000.000 biaya kirim nya hanya Rp. 25.000. Biaya pengiriman uang di tanggung oleh si pengirim uang ya.

Cara nya gimana ya mengirim dan mengambil uang nya ? Ini cara nya
Tata cara Kirim Uang True Money pengiriman uang dalam negeri di Alfamart atau Alfamidi :

  •      Datang ke Alfamart atau Alfamidi bilang ke kasir untuk “ KIRIM UANG DALAM NEGERI “ menggunakan True Money
  •        Pastikan sudah membawa KTP / SIM / PASPOR yang masih aktif dan tunjukan kepada kasir
  •        Mengisi data pengiriman yang di butuhkan
  •        Berikan sejumlah uang yang akan di kirimkan dan data pengiriman yang sudah di isi
  •        Setelah selesai akan di berikan struk atau yang berisi kode pengiriman uang ( MTCN )
  •        Biaya kirim akan di tanggung oleh pengirim dan di bayarkan langsung ke kasir
Sedangkan cara untuk Ambil Uang True Money di Alfamart atau Alfamidi :

  •       Datang ke Alfamart atau Alfamidi dan bilang akan mengambil uang via True Money
  •     Tunjukan KTP atau Kartu identitas lain nya dan pastikan yang mengambil uang KTP nya harus sesuai  dengan data dari si pengirim uang
  •       Tunjukan kode pengiriman uang ( MTCN )
  •      Kasir akan memberikan uang sejumlah yang di kirimkan oleh si pengirim
  •      Pelanggan akan mendapatkan struk bukti dari pengambilan uang
Penasaran semudah apa sih cara pengambilan uang True Money di Alfamart , dan saya mencoba sendiri ,  sebelumnya teman saya sudah mengirimkan uang melalui True Money juga dan saya sudah dapat SMS dari True Money  yang berisi kode MTCN nya. Langsung berangkat ke Alfamart dan memang semudah itu sesuai dengan tata cara pengambilan uang di atas.


Kasir alfamart sedang memproses dan mencocokan data ( sudah izin dengan mbak kasir sebelumnya untuk di foto )


Taraaaaaaa berhasil kan pengambilan uang True Money nya

Mudah banget kan apalagi di era jaman millennial seperti ini semua sangat di permudah ya tidak seperti jaman dulu yang mau mengirim uang saja bisa sampai di penerima beberapa hari kemudian atau numpang transfer di rekening saudara yang jadinya malah merepotkan apalagi kalau keadaan sedang terdesak untuk cepat memakai uangnya. Ini kejadian sih di keluarga saya kalau mau mengirim uang ke uyut di kampung numpang transfer ke saudara yang rumahnya sedikit lebih jauh dari rumah uyut dan jadi nya malah merepotkan orang dan malah jadi gak enak kalau keseringan kan. 

Pengambilan uang True Money di Alfamart kan sudah pernah , selanjutnya mau kirim uang buat si uyut di kampung pakai True Money juga ah.

Terima kasih banyak undangan nya TDB ( taudariblogger ) dan True Money atas kesempatan nya untuk saya bisa tau tentang True Money dan bisa main-main ke kantornya . I am so happy jadi gak bingung kalau mau kirim uang ke uyut di kampung lagi deh .

Bersama teman-teman blogger dari TDB ( taudariblogger )


Ngomong-ngomong sudah ikutan Blog Competition MERDEKA KIRIM UANG dari True Money ? Bisa cek info nya di websitenya True Money ya di www.truemoney.co.id




Komentar

  1. Aku jadi teringat beberpa tahun yang lalu masih suka banget kirim uang melalui wesel, dan itu menurutku kurang efisien karena kita hanya bisa mengirimkan yang ketika waktu kerja saja. Dengan adanya True Money, kirim uang jadi mudah sekali

    BalasHapus
  2. Zaman sekarang mengirimkan uang mudah banget. Aku baru tahu yang True Money ini. Dan ini gampang banget karena cukup ke minimarket doang dan itu banyak di sekitar kita.

    BalasHapus
  3. TRUE MONEY ini bikin hidup makin gampiiill. Para TKI pastinya kudu berterima kasih dgn aplikasi ini yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Cocok sekali ya mba buat orangtua yang udah gak mungkin ngurus apa-apa yang berhubungan dengan produk bank. Dan juga cocok buat orang yang tinggal jauh dari layanan bank. Secara alfamart ada di mana2.

    BalasHapus
  5. Zaman now segalanya semakin mudah ya, Mbak. Kebayang dulu kirim uang saja, itu perlu beberapa hari baru diterima. Belum ngambil lagi di kantor pos. Sekarang, yang tidak punya rekening pun, bisa dikirimkan uang. prosesnya mudah lagi. Soalnya Alfamart dan Alfamidi sudah tersebar di berbagai daerah.

    BalasHapus
  6. Memudahkan untuk kirim uang ke perdesaan ya mbak. Soalnya kayak di kampung suami bank cuma ada BR* aja itupun kadang ATMnya suka error. Jadi bisa jadi solusi nih kirim uang gak pake ribet

    BalasHapus
  7. Kalau aku mau kirim uang mesti ke Bank dulu dan kadang nggak kuat antrinya, mbak
    Jadi True Money memudahkan misal kirim uang tunai lebih cepat transfernya, dan pengirimannya bisa dilakukan di Alfamart aja ya mbak

    BalasHapus
  8. Alfamart terus berinvasi ya, keren. Dengan adanya True Money, pasti akan membantu banyak pelanggannya. Jadi sekalian belanja, sekalian kirim-kirim uang hehe. Ada uang jasanya nggak ya?

    BalasHapus
  9. Thanks infonya , True money cara baru kirim dan terima uang yang praktis bisa sampe ke plosok desa

    BalasHapus
  10. True money ini hanya bisa di grup alfamart sajakah mba? Atau ada grup lain yg bisa jadi alternatif?

    BalasHapus
  11. Zaman now makin gampang dan simpel ya dalam melakukan semua kegiatan sehari" apalagi mengenai uang. Tq mba for sharing

    BalasHapus
  12. Mudah sekali sekarang ya pengiriman uang bisa via True Money, aman dan gampang. Bisa dicoba kapan kapan nih

    BalasHapus
  13. Wah kalau sudah dapat lisensi gabakal khawatir lagi ya mbak, bisa nih buat bayar bayar belanjaan yak hehehe

    BalasHapus
  14. Ngirim uang jadi lebih simple dan mudah, bermanfaat banget bagi masyarakat yang tidak mempunyai acount bank tapi ingin ngirim uang . Transaksinya juga mudah, ditempat yang dekat dengan kita. Info yang ketceh banget...

    BalasHapus
  15. era digital semua makin mudah
    ingat dulu kirim uang ke ortu di kampung harus pake wesel
    terus pake transfer bank dan ATM
    eh sekarang ada lagi yang lebih gampang lagi
    benar benar dimanjakan dan dimudahkan ya

    BalasHapus
  16. era digital emang semuanya menjadi lebih mudah. Apalagi dengan adanya yang seperti ini, tanpa harus ke ATM bisa langsung ambil uang sekaligus belanja di minimarket

    BalasHapus
  17. True money memang jawaban akan keribetan transfer mentransfer ya mba. ngirim uang jadi lebih simple dan mudah, bermanfaat buat orang-orang yang nggak punya account bank tapi pengen ngirim uang . Mana sekarang sistemnya udah lebih banyak online ya bang. mau beli-beli aja sekarang udah tinggal transfer doang ya. jadi memudahkan sekali ini mah.

    BalasHapus
  18. Wow makin mudah ya, secara Alfamart kan banyak bgt gerainya di seluruh Indonesia, sukses buat Truemoney

    BalasHapus
  19. Enak nya skrg zaman dah canggih gk perlu bw byk duit cukup bawa aplikasi.aja

    BalasHapus
  20. True money menjadi solusi bagi orang2 yang tinggal jauh dari kota namun masih ada alfamart/alfamidi di dekatnya. Jadi nggak susah lagi untuk kirim uang. Dan baru tau ternyata semudah ini aja ya mbak. Makasi sharingnya.

    BalasHapus
  21. semacam wesel ya, mantap neh tapi sayang di tempat aku gak bisa gunakan jasa ini. Soalnya gak ada supermarket alfa. Mudahan, kedepannya bisa merambah kemana aja sampai ke daerah pelosok. Jadi ngirim duit buat ponakan mudah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Family Date bersama Bebelac

Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Seimbang Dukung Indonesia Lebih Sehat

Aksi Hebat Ramadan bersama Bebelac