Jalan jalan pertama ke Bandung

Siapa yang suka jalan jalan ? Pastinya semua suka kan ya . Apalagi pergi jalan jalan nya bareng keluarga . Wah pasti quality time banget nih . Nah sama hal nya dengan saya , suami dan anak-anak . Ini jadi moment yang sangat kita tunggu-tunggu . Karna ini jalan jalan pertama kita berempat . Iya, pertama kali .

Nah , banyak hal yang saya dan suami diskusikan   sebelum memutuskan mau pergi jalan-jalan kemana .

Apa aja sih yang perlu dipersiapkan ?

1. Tujuan
Ini pasti yang pertama muncul di otak  kalau mau berfikir jalan jalan . Yap , dan keluarga  kita memilih untuk jalan jalan ke Bandung selama 3 hari 2 malam .

2. Dana jalan-jalan
Sebelum kita pergi jalan jalan di bulan Juli lalu . Kita sudah nabung dulu kurang lebih 3 bulan . Supaya dana yang kita post untuk keperluan lain tidak di ganggu gugat , kita buat post khusus untuk jalan jalan .

3. Transportasi
Memilih transportasi yang nyaman untuk berpergian jarak jauh sangatlah penting. Apalagi bawa 2 orang anak yang lagi aktif sekali.  Maka dari itu  kita memilih untuk naik kereta api . Supaya bisa liat pemandangan yang indah. Anak-anak pasti senang naik kereta yang jaraknya lumayan jauh dan jarak tempuh lumayan lama . Dan terbukti anak anak senang , apalagi Habiba yang mondar mandir aja kerjaannya di dalam kereta . Jangan lupa transportasi untuk keliling Bandungnya dipikirkan juga ya. Dan selama di Bandung kita keliling keliling nya naik angkot dan taksi online .
kita naik kereta ekonomi murah meriah dan nyaman 
                   

MyHabibieHabiba

4. Hotel
Cari hotel yang terjangkau pastinya. Yang masuk dalam budgeting post jalan jalan pastinya . Kita survey di beberapa e-commerce buat nyari diskon dan referensi tempat . Dan akhirnya kami memilih untuk menginap di Hotel Mutiara yang jaraknya gak jauh dari stasiun dan bisa di tempuh hanya dengan berjalan kaki . Kenapa kita cari yang deket stasiun ? Biar gak keburu buru aja pas pulangnya .

5. Wisata daerah
Cari referensi atau informasi tempat wisata di daerah yang kalian tuju .Supaya memudahkan kalian menyesuaikan waktu selama liburan .
Alun-alun Bandung

Farm House
Alun-alun Bandung


Di Bandung kita cuma mengandalkan Google map dan nanya orang . Hari pertama kita ke alun alun Bandung yang ada Masjid Raya Bandung naik taksi online pulang nya naik angkutan umum tanya aja yang tujuan nya ke stasiun Bandung . Hari kedua kita ke farmhouse house naik angkutan umum yang tujuan nya ke Lembang naik nya persis dari depan hotel . Sampai di farmhouse ternyata tiket masuknya cukup terjangkau ya plus tiketnya bisa di tukar susu , wah senang nya maklum ibu ibu gak mau rugi . Pulang nya kita naik angkot mampir dulu ke Cihampelas Walk  buat makan  dan nyari oleh oleh lalu pulang lanjut naik angkot lagi .
Hari ketiga cukup menikmati fasilitas hotel aja sih sarapan , berenang sekalian packing pulang karna kereta kita jadwalnya siang .

Anak anak kelihataan seneeng banget , maklum kita jarang rekreasi . Hahahaha
Perjalanan liburan emang berkesan banget buat kita sekeluarga , dari berangkat ke Bandung sampai pulang ke Jakarta lagi.

Nah kalian udah bikin rencana liburan kemana nih ? Liburan penting loh biar gak sumpek sumpek banget . Gak perlu jauh jauh yang Deket juga jadi kok . Kalau kita udah rencana nih mau liburan lagi tapi tetap yaa nabung dlu .

Jadi , selamat merencanakan liburan teman teman .

Komentar

  1. Bandung memang seru buat traveling, dan perjalanannya ga makan waktu juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa beneer yaa mom . aku jadi pengen liburan kesana lagi

      Hapus
  2. Serunya Liburannya Mom..
    Kota kembang yg selalu aku rindukan ihh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa yaa akupun langsung falling in love liburan kesana

      Hapus
  3. Bandung selalu mempesona ya mam. Mohon follow Aku juga Di remahramahkata

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mempesona bangeet yaa .
      btw udah aku folback ya mom

      Hapus
  4. nah iya bener nih tipsnya. emang harus bikin itinerary sesimpel apapun sih kl traveling tuh ya. apalagi sama anak hahaha. kebayang deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneer bangeet mbaak . walaupun repot traveling sama anak anak itu seru yaa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Family Date bersama Bebelac

Aksi Hebat Ramadan bersama Bebelac

Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Seimbang Dukung Indonesia Lebih Sehat